Pilar-pilar keimanan yang akan membuatnya kokoh ada empat hal: Taqwa kepada Allah, rasa malu untuk bermaksiat, bersyukur atas segala nikmat Allah dan bersabar atas segala ujian (Kalam Ahli Hikmah)

PROGRAM Tiket berkah Akhirat Sahabat mari kita Bina Dhuafa, bagi Bapak/Ibu yang ingin menyumbangkan atau berdonasi baik Uang,baju bekas layak pakai atau barang- barang bekas lainnya seperti komputer, radio bekas, sepeda bekas, dan barang barang bekas silahkan salurkan ke Program Bina Dhuafa KLIK LINK INI UNTUK MENGETAHUI CARA MEMBERIKAN DONASI ANDA



MESIN PENCARI GOOGLE

Selasa, 19 Juli 2011

CEK SALDO JAMSOSTEK LEWAT SMS DAN WEBSITE JAMSOSTEK



Para pekerja yang sudah terdaftar atau didaftarkan oleh perusahaan tempat mereka bekerja sekarang sudah bisa mengecek berapa saldo jamsostek mereka tanpa harus repot datang dan mengantri dikantor jamsostek terdekat, dalam artikel ini saya akan membahas bagai mana Cara cek saldo jamsostek secara online dan cara megecek saldo jamsostek lewat handphone dengan sms.
Bagi anda yang bekerja sebagai karyawan di suatu perusahaan yang tentunya perusahaan tempat anda bekerja sudah mendaftarkan para karyawannya ke Jamsostek, maka sudah pasti
punya kartu jamsostek. Peraturan perundangan menyatakan setiap pengusaha yang membayar total gaji Rp1 juta atau mempekerjakan lebih dari 10 orang wajib mengikutsertakan pekerja dalam Jamsostek.
Kepesertaan pekerja dalam program Jamsostek adalah adalah hak yang diatur dalam UU No.3/1992, perusahaan yang melanggar peraturan tersebut dikenakan sanksi kurungan dan denda.
Bagi anda yang belum punya silahkan tanyakan kepada perusahaan tempat anda bekerja.


Nah saat ini, kita sudah bisa melihat dana saldo kita dari kartu tersebut secara online. Selain lewat situs, ataupun cek saldo jamsostek dengan SMS, anda bisa mengecek saldo Jamsostek lewat ATM, saat ini hanya bisa dari ATM BNI.


Berikut ini saya Berikan tutorial bagaimana caranya mengecek saldo jamsostek online dan degan cara SMS melalui handphone berikut tutorial dan gambarannya..


Berikut tahapan2nya :
1. Siapkan kartu jamsostek anda
2. Masuk ke website jamsostek.co.id klik tulisan Tenaga kerja dapat melihat saldo secara mandiri. Atau mau langsung Daptar di situsnya siapkan dulu kartu jamsostek anda lalu KLIK DISINI


3. Create User ID Jamsostek/daftar menjadi user baru untuk anda login di www.jamsostek.co.id 
    isi data secara lengkap dan benar, isikan data sesuai dengan kartu tanda penduduk Anda, dan gunakan alamat email yang masih aktif untuk verifikasi seperti contoh diatas.
Nanti akan ada notifikasi/pemberitahuan berhasil atau tidaknya user ID agan ter-create (pendaftaran berhasil).


4. Kembali ke halaman utama (Home), lalu Login menggunakan user ID yang sudah agan buat sebelumnya
5. Klik ke Menu Buku JHT untuk cek saldo Jamsostek agan
6. selamat mencoba karena tanpa di coba kita takakan pernah tau Saldo JHT nya.
Selain untuk melihat saldo anda di jamsostek, situs ini juga memberikan detail manfaatJamsostek dan Kegunaannya. Semoga bermanfaat




Cek Saldo jamsostek via SMS:
1. siapkan kartu anggota jamsostek anda
2. siapkan handphone yang masih hidup dan ada pulsa.



Lalu lakukan Registrasi untuk mendapatkan No. Id, caranya ketik :
REG#NoJamsostek#Tgl_lahir#Nama_Ibu_Kandung
Contoh : REG#08F01245678#010170#Malinda Dee
kirim ke 08111009696


Berikutnya dapat jawaban seperti ini :
TERIMA KASIH TELAH MENDAFTAR DAN NO ID ANDA 99996666. UNTUK MENGETAHUI SALDO ANDA, KETIK SALDO#ID_ANDA  

Setelah mendapatkan No Id anda bisa cek saldo nya dengan cara ketik :

Saldo#No_Id
Contoh : Saldo#99996666
Kirim ke 08111009696


Jawabannya seperti ini :
Saldo JHT anda No. Id 99996666 s.d 15 03 2011 Rp. 100.999.999  (ini contoh loh gan)


saya sendiri sudah mencoba cara ini dan berhasil, tapi yang harus diperhatikan adalah untuk fasilitas cek saldo jamsostek menggunakan SMS, hanya diperbolehkan untuk cek saldo 1x dalam 1 Bulan ( karena proses posting Saldo dilakukan sebulan 1x) kalau melakukan lebih dari 1x maka tidak akan ada jawaban.

Sumber : Blog Jamsostek

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TINGALKAN URL SITUS / BLOG ANDA DI AKHIR COMMENTAR TERIMAKASIH.