Pilar-pilar keimanan yang akan membuatnya kokoh ada empat hal: Taqwa kepada Allah, rasa malu untuk bermaksiat, bersyukur atas segala nikmat Allah dan bersabar atas segala ujian (Kalam Ahli Hikmah)

PROGRAM Tiket berkah Akhirat Sahabat mari kita Bina Dhuafa, bagi Bapak/Ibu yang ingin menyumbangkan atau berdonasi baik Uang,baju bekas layak pakai atau barang- barang bekas lainnya seperti komputer, radio bekas, sepeda bekas, dan barang barang bekas silahkan salurkan ke Program Bina Dhuafa KLIK LINK INI UNTUK MENGETAHUI CARA MEMBERIKAN DONASI ANDA



MESIN PENCARI GOOGLE

Jumat, 08 April 2011

SEPENGGAL TANDA – TANDA KIAMAT KUBRO

( ORANG BARAT BILANG BIG BANG  MOMENT )
Para sahabat pernah bertanya kepada Rasulullah Saw. tentang kapan terjadinya hari kiamat, namun Rasulullah Saw. tidak wenjawab pertanyaan para sahabat itu, beliau hanya diam dan kemudian membacakan firaman Allah SWT. yang berbunyi: "Kehadirat Allah sajalah dikembalikannya pengetahuan tentang hari Kiamat itu." (QS. Fushshilat: 47) Dan kemudian Allah Swt. berfirman: "Mereka menanyakan kepadamu (Muhammad) tentang kiamat: Bilakah terjadinya? Katakanlah: Sesungguhnya pengetahuan tentang kiamat itu adalah pada sisi Tuhanku; tidak seorangpun yang dapat menjelaskan waktu kedatangannya selain Dia. Kiamat itu amat berat (huru haranya bagi makhluk) yang dilangit dan di bumi. Kiamat itu tidak akan datan kepadamu melainkan dengan tiba-tiba. Mereka bertanya kepadamu (Muhammad) seakan-akan kamu benar-benar mengetahuinya. Katakanlah sesungguhnya pengetahuan tentang hari Kiamat itu adalah di sisi Allah, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui." (QS. Al-A'raf: 187) Walaupun tak seorangpun yang mengetahui akan datangnya hari Kiamat, tetapi Allah memberikan tanda- tanda akan datangnya hari Kiamat itu. Adapun tanda-tanda Kiamat Kubra yang berdasarkan hadis adalah sbb: 1. Terbitnnya Matahari dari Arah Sebelah Barat Rasulullah saw. bersabda: "Tidak akan terjadi hari Kiamat, sehingga matahari terbit dari arah sebelah barat. Makam apabila sudah terbit dari arah barat, lalu para manusia pun akan beriman seluruhnya. Tetapi perbuatan yang sedemikian itu adalah saat tidak berguna lagi..." (HR. Bukhari Muslim dan Abu Dawud). 2. Keluarnya Dabbah Dabbah adalah binatang yang dapat berbicara kepada manusia, ia keluar dari bumi untuk menyeru kepada orang-orang yang tidak beriman (kafir) bahwa hari Kiamat akan segera datang. Bentuk binatang ini tidak sama dengan binatang yang ada dibumi, mereka akan keluar dari bumi, ketika matahari telah terbit dari arah barat dan keluar di waktu Dhuha. Rasulullah saw. bersabda: "Sesungguhnya pertama- tama tanda-tanda hari Kiamat yang akan keluar yaitu terbitnya matahari dari arah barat dan keluarnya binatang kepada orang banyak di waktu Dhuha......"(HR. Imam Muslim dan Abu Dawud). 3. Keluarnya Imam Mahdi Untuk mengetahui siapa Imam Mahdi itu, nantikan artikel yang berkenaan tentangnya. Insya Allah 4. Keluarnya Dajjal Tunggu artikel selanjutnya mengenai siapa Dajjal ini! Insya Allah. 5. Turunnya Nabi Isa as Insya Allah nanti akan dibahas tugas-tugas Nabi Isa untuk apa ia diturunkan. Didalam keterangan yang lain, bahwa tanda-tanda Kiamat Kubra itu Allah akan mendatangkan angin yang berhawa sangat dingin sekali, angin ini ditugaskan untuk mengambil nyawa-nyawa orang yang beriman saja, sedangkan orang-orang kafir akan tetap hidup sampai hari kiamat itu mereka rasakan, menurut apa yang telah saya pelajari, bahwa orang-orang Islam atau orang-orang Mukmin tidak mengalami ke guncangan atau huru hara pada hari kiamat, karena Allah telah mematikan mereka semua, sebelum terjadi hari yang menghancurkan seluruh alam, kecuali orang-orang kafir.
WAALLAHU A’LAM BI SAWAB.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

TINGALKAN URL SITUS / BLOG ANDA DI AKHIR COMMENTAR TERIMAKASIH.