Pilar-pilar keimanan yang akan membuatnya kokoh ada empat hal: Taqwa kepada Allah, rasa malu untuk bermaksiat, bersyukur atas segala nikmat Allah dan bersabar atas segala ujian (Kalam Ahli Hikmah)

PROGRAM Tiket berkah Akhirat Sahabat mari kita Bina Dhuafa, bagi Bapak/Ibu yang ingin menyumbangkan atau berdonasi baik Uang,baju bekas layak pakai atau barang- barang bekas lainnya seperti komputer, radio bekas, sepeda bekas, dan barang barang bekas silahkan salurkan ke Program Bina Dhuafa KLIK LINK INI UNTUK MENGETAHUI CARA MEMBERIKAN DONASI ANDA



MESIN PENCARI GOOGLE

Rabu, 10 Agustus 2011

Kajian Keotentikan Aqidah Ahlus Sunnah


Narator :
Ustadz Abdullah Zaen, Lc Hafidzahullah
(Mahasiswa S2 Jami’ah Islamiyah Madinah)
Alhamdulillah pada kajian berikut dijelaskan bahwasannya, di dalam Agama Islam mempelajari Aqidah sangatlah penting bagi kaum muslimin. Sepatutnya kita mengetahui Aqidah yang benar, apakah selama ini kita telah mengenal kitab-kitab para ulama dimana mereka menjelaskan tentang Aqidah Islam dengan benar. Keontentikan Aqidah Islam merupakan Aqidah murni dalam artian terjaga keasliannya dari masa Shahabat Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam sampai masa para Ulama mutaakhirin.
Para Ulama menjelaskan di dalam kitab-kitabnya, Aqidah Islam searah dengan apa yang difahami generasi terdahulu yaitu Para Shahabat rhadhiyallahu ‘anhum ajma’in kemudian kita harus mempelajarinya, tentang Aqidah dasar di mana Allah? maka ketahui dan yakinilah bahwasannya Allah berada di atas Arsy. Insyaa Allah lebih lengkapnya akan dibahas pada download tautan di bawah ini.
Semoga bermanfaat bagi kaum muslimin, Baarakallahu fiikum.
Sesi . 1
Sesi ke dua Ustadz menjelaskan beberapa hal di dalam Aqidah ini diantaranya kitab-kitab para ulama. Kitab-kitab apa sajakah yang seharusnya menjadi rujukan bagi kaum muslimin untuk mempelajari Aqidah Islam ini. Kemudian penjelasan mengenai pentingnya belajar secara bertahap, dari mempelajari kitab-kitab yang ringkas hingga kitab yang tebal disertai tanya jawab ringkas langsung dari masjid kampus UGM. Insyaa Allah lebih lengkapnya akan dibahas pada download tautan di bawah ini.
Semoga bermanfaat bagi kaum muslimin, Baarakallahu fiikum.
Sesi . 2

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

TINGALKAN URL SITUS / BLOG ANDA DI AKHIR COMMENTAR TERIMAKASIH.